Label Halal; Spiritualitas Bisnis dan Komoditas Agama



Judul: Label Halal
Penulis: Muhammad & Ibnu Elmi As Pelu
Cetakan: Madani, November 2009
Tebal: i-vi; 1-124 hal
Ukuran: 14 x 20 cm
Kertas: Buram
ISBN: 978-602-95802-0-4
Harga: Rp. 32.400

Konsepsi halal dalam pandangan Islam tidak membiarkan seseorang (konsumen) Muslim untuk mengkonsumsi pangan apa saja lantaran alasan survivalitas hidupnya, melainkan harus mengacu pada tujuan syari’ah bukan saja merupakan proses akumulasi kapital semata, namun harus dilandasi oleh nilai-nilai etika dan moral. Hal ini dapat dimengerti lantaran nilai-nilai etika dan moral menjadi barometer akan makna kemaslahatan umat, tidak saja produsen tetapi juga konsumen. Dan labelisasi "HALAL" telah menjadi salah satu parameter untuk memenuhi nilai-nilai itu.
Tema- tema dalam buku ini; Halal & haram dalam lingkungan bisnis; Perspektif halal & haram dalam kehidupan masyarakat; Makna halal dalam perspektif produsen; Label halal & visi profit oriented; Label halal & visi social; Label halal & visi spiritual.
Next Prev

Rp. 59.000,- Disc 15% View
Rp. 39.000,- Disc 15% View
Rp. 55.000,- Disc 15% View
Rp. 36.000,- Disc 15% View
Rp. 43.000,- Disc 15% View
Rp. 43.000,- Disc 15% View


Rp. 35.000,- Disc 15% View
Rp. 50.000,- Disc 15% View
Rp. 47.900,- Disc 15% View
Rp. 70.000,- Disc 15% View
Rp. 46.000,- Disc 15% View
Rp. 45.000,- Disc 15% View


Rp. 38.000,- Disc 15% View
Rp. 40.500,- Disc 15% View
Rp. 34.500,- Disc 15% View
Rp. 35.500,- Disc 15% View
Rp. 30.000,- Disc 15% View
Rp. 38.000,- Disc 15% View