Judul: Corporate Social Responsibility
Penulis: Busyra Azheri
Cetakan: Setara Pres, II, Februari 2011
Tebal: i-xxvi; 1-242 hal
Ukuran: 14,5 x 21 cm
Kertas: Buram
ISBN: 978-602-98111
Harga: Rp. 41.000
Tantangan dan perubahan lingkungan
menciptakan peluang baru dan memaksa bagi setiap perusahaan untuk melaksanakan
apa yang disebut dengan tanggungjawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility). Nampaknya perusahaan tidak bisa lagi hanya menerapkan
prinsip “the business of bussines is bussines” tetapi, perusahaan
hendaknya bertanggungjawab terhadap masalah-masalah sosial disekitarnya. Buku
ini menjelaskan bagaimana substansi dari prinsip-prinsip CSR dan pengaturannya
dalam konteks Indonesia. Buku ini menjawab bagaimana seharusnya sikap dari
pelaku usaha terhadap regulasi tentang CSR itu sendiri. Sehingga, CSR ini
betul-betul berimplikasi secara positif, baik bagi shareholders mau pun stakeholders
dalam upaya mewujudkan pembangunan berkelanjutan (sustainable
development) yang berlandaskan pada aspek hubungan antara perusahaan,
masyarakat dan lingkungan triple (bottom line).